Setengah Dekade


Lima tahun lalu, mungkin hal-hal terbaik terjadi. Mungkin saja terjadi hal sebaliknya di orang lain ataupun diri sendiri. Empat tahun lalu mungkin bisa dikatakan akhir namun bisa saja itu sebuah permulaan besar tentang memaknai, mencari dan mempertahankan serta berjuang. Perasaan yang dulunya mengalir begitu dahsyatnya ke seseorang mungkin kini muaranya telah berubah dan telah membentuk sebuah genangan yang tergenang. Yang terkadang hilang begitu saja namun cepat terisi ketika hujan turun.

Waktu, yang berjalan begitu cepat yang sangat jauh tak terduga. Sekali pun kita tahu waktu tak mampu mengembalikan segala yang sudah terjadi. Namun waktu mampu memberi kesempatan untuk dapat mengulang untuk memperbaiki yang sudah terjadi.

Ini sih ceritanya sebenarnya nyeritain waktu. Waktu yang mampu merubah segala perasaan, segala keputusan, kebahagian, dan ketidak pastian lainnya. Ketidak tentuan yang hingga kini pun waktu belum mampu membarikan penjelasan detail dan terperinci mengapa ini bisa terjadi. Mimpi, mengapa hadirmu selalu diwaktu-waktu aku ingin beristirahat menenangkan segala kesibukan-kesibukan dan waktu-waktu yang bukan sengaja aku melupakanmu.

Adakah waktu yang belum terselesaikan? Entahlah . . .

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s