Kesempatan


chance

Kesempatan, setiap mereka pasti memiliki kesempatan. Kesempatan dalam hal dan urusan apapun itu, dengan siapa pun meski itu dengan Tuhan. Meminta sesuatu dengan janji tak akan mengulanginya lagi, jika kesempatan itu ada akan melakukan apa saja. Meskipun beberapa kali kesempatan itu ada, kita selalu menyiakannya.

Kesempatan, jika aku memiliki kesempatan. Salah satunya yang akan ku ucapkan adalah kesempatan bertemu denganmu lebih awal daripadanya. Mengapa, karena aku tak ingin dia yang tak bertanggung jawab mengenalmu. Meskipun aku pernah bersamamu dalam jalinan cinta, aku juga pernah tak bertanggung jawab denganmu. Tak usah ku ceritakan pasti kamu tau tentang apa itu. Selanjutnya, adalah kesempatan aku mencintaimu, memilikimu, menjagamu lebih awal daripadanya. Mengapa, karena aku akan menjagamu semampuku seperti aku menjaga kedua orang tuaku, dan adik serta saudara-saudaraku. Bukan seperti dia, yang seenaknya melakukanmu dan tak memperdulikanmu serta tidak bertanggung jawab.

Kesempatan, seperti memberi kesempatan pengamen cilik menyanyikan sebuah lagu yang berjudul kesempatan kedua dari salah satu penyanyi terkenal sampai habis dan memberi selembar kertas berwarna merah ke ungu-unguan bertuliskan angka satu dan empat angka nol dibelakangnya. Mungkin kali itu baginya menyanyikan sebuah lagu sampai habis dan diberi imbalan yang lebih. Namun, jika aku diberi kesempatan ketika kita sedang berdua pengamen cilik itu datang. Aku akan memintanya untuk menyanyikan sebuah lagu yang berjudul ” bukannya aku takut “ sampai habis.

Kesempatan, tapi sebelum aku mengatakannya langsung padamu akan keinginanku tentang kesempatan. Aku ingin kamu memberikan kesempatan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya pada dia. Dia siapa? dia yang kita bicarakan di tengah malam itu, pasti kamu tahu dong. Tentu saja kesempatan yang baik untuk hal yang baik. Memang kesempatan itu datang cuma sekali, itulah yang paling indah. Namun jika datang kedua kalinya, mana tahu saja itu menjadi suatu anugerah terindah dalam hidupmu. Dan kadang kala orang yang telah menyakitimu terkadang ia merindukan kesempatan darimu

Leave a Reply

