Cara Mengatur Default Font di Ms.Office Word


Ketika anda akan menggunakan microsoft office word, pasti yang anda temukan default font adalah jenis font calibri dengan size 11. Nah sementara kebanyakan di sistem penulisan syarat utama adalah font Times New Roman dengan size 12. Dengan itu anda harus menggantinya terlebih dahulu. Dari font calibri ke Times New Roman, begitu pula dengan ukurannya. Anda pastinya tidak ingin secara manual menggantinya, ribet bukan? Kali ini saya akan memberikan solusinya. Berikut ini caranya :

  • Buka Ms.Word anda
  • Klik tanda panah yang berada di kolom font kanan bawah anda,

msword

  • atau cara cepatnya tekan CTRL + D di keyboard anda. Maka akan muncul ke jendela pengaturan font

msword2

  • Selanjutnya silahkan pilih font yang akan anda jadikan sebagai font default dan pilih font style serta ukuran font. Selanjutnya klik Set As Default di posisi paling bawah kiri anda.
  • Selanjutnya akan muncul jendela komfirmasi apakah anda hanya mengatur satu page saja atau keseluruhan page yang anda gunakan. Jika anda memilih pilihan pertama maka hanya berlaku untuk satu page saja, ketika anda membuat page baru maka anda harus setting ulang lagi. Namun jika anda memilih pilihan kedua maka itu berlaku untuk semua page, ketika anda membuka Ms.Word maka langsung font default anda sesuai yang anda buat/atur sebelumnya.

msword3

  • Selanjutnya klik OK. Silahkan close Ms.Word anda dan buka kembali. Jika belum berhasil lakukan sekali lagi dengan benar.

 

Semoga bermanfaat

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s