Rahasia Masa Lalu


rahasia

Setiap lelaki, bukan hanya lelaki saja, wanita juga pastinya memiliki rahasia. Tidak pernah ada manusia berjenis kelamin apapun yang tidak memiliki rahasia meskipun baik dan buruk. Apapun temanya rahasia itu jika ia mampu membukanya, mungkin ia merasa tidak pernah ada lagi harga dirinya.

Jika berbicara rahasia tentang masa lalu, tidak ada satupun manusia yang memiliki masa lalu yang baik. Dan aku juga menyadari masa lalu juga tak akan pernah bisa dilupakan. Otak kita bukanlah seperti kartu memory, dimana kita akan menghapus file yang tidak diinginkan dengan hanya menekan tombol delete di keyboard ataupun klik kanan mouse kemudian memilih delete. Akupun tahu rasanya memiliki sebuah rahasia tentang masa lalu, karena aku juga pernah jahat. Begitu aku ingin menghapusnya, membuang jauh-jauh dari kehidupanku, nyatanya itu tetap masih melekat didalam otakku.

Jahat, meninggalkan kekasihku hanya demi seseorang yang baru ku kenal di waktu aku masih duduk dibangku sekolah menengah atas. Jahat, membuat anak orang jatuh pingsan, hanya karna aku memang ingin mengakhiri masa pacaran saat itu dengannya. Jahat, menduakan cinta wanita yang memang benar tulus mencintaiku. Jahat, dan masih banyak lagi.

Namun bagaimana ketika rahasia itu kamu bicarakan dengan kekasihmu saat ini?. Tahu kah kamu?

Jika kamu memang mencintai dia, maka ceritakanlah masa lalumu ini dengan lengkap dan jelas

Dan bila ditengah perjalanan dia tahu siapa kamu sebenarnya, bisa jadi hal buruk terjadi. Lebih baik tahu sejak awal, kan? (kurniawan)

Bila benar perempuan atau lelaki itu baik. Dia akan melihat masa depan dan memaafkan keasalahmu. Sejauh kamu memang benar-benar beritikad baik. Di dunia ini, masih banyak orang baik. Sayangnya mereka ikut-ikutan bersembunyi. Kau bisa menemukan mereka, asal kamu pun menjadi baik. Jika kamu hanya berpura-pura baik, maka kamu akan bertemu dengan orang yang juga pura-pura baik. Tidak mau kan?(kurniawan)

Jika kemarin “dia” ku anggap yang terindah meski sesaat dan jika “dia” kembali menjadi yang terindah lagi akan ku jadikan keindahan itu tidak sesaat lagi.(prameko)

masa lalu itu bisa dikatakan sebuah sejarah. Dan untuk saat ini sudah dikatakan menjadi pra sejarah. Cukup menjadi pelajaran hidup bagi yang telah melewatinya. Aku tau ataupun tidak, aku tidak akan pernah mengatakan atau membicarakan, terkecuali masa lalu itu berjalan dengan ku.(prameko)

Itu dulu, rahasia masa lalu yang aku berharap masa akan datang lebih baik dari itu.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s