Harapan dan Hujan


images

Kamu pasti tahu makna tentang harapan. Kamu juga pasti memiliki harapan, selayaknya aku juga yang banyak memiliki harapan. Jika berbicara harapan seperti hujan. Apakah kamu sudah siap menampung semua harapan seperti hujan turun dengan kedua tanganmu dan menjaganya agar tidak tumpah?. Dan bagaimana jika hujan yang kamu harapkan turun tepat disuatu tempat, namun nyatanya hujan turun dilain tempat?. Dan bagaimana jika hujan turun tepat kamu tidak pernah mengharapkan hujan turun.

Dan kamu tahu bagaimana rasanya menyimpan harap? Seperti waktu itu lebih dari 24 jam. Terkadang cepat berlalu dan terlalu lama berlalu.

Aku juga pernah memiliki harap. Ketika doa akan harapan itu dikabulkan aku tak tahu bagaimana cara menjaganya. Aku melalaikannya, tak memperdulikannya hingga pada akhirnya harapan itu jatuh karenaku sendiri. Yang tak mampu menampungnya dan menjaganya dengan kedua tanganku sendiri. Dan bagaimana jika semua harapmu tak pernah turun seperti kamu berharap hujan turun disaat musim kering.

Dan jika harapan seperti hujan. Jika harapan cepat jatuh kebumi namun kamu belum mampu merasakannya, hujan pun cepat reda dan berhenti.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s