Ayah, Ibu dan Sebuah Rindu


Ayah . . .

Jika aku boleh bertanya kepadamu,

Jika aku merindukanmu, bagaimana mengungkapkannya

Sementara, semenjak jauh berada denganmu

Tegur sapa dan tanya kabar dapat dihitung jari

Ayah . . .

Jika aku boleh bertanya kepadamu,

Jika aku mencintai wanita,

Bagaimana caranya aku belajar tentang wanita,

Menyampaikan dan mengungkapkan perasaan,

Ibu . . .

Jika aku boleh bertanya kepadamu,

Jika aku merindukanmu, bagaimana mengungkapkannya,

Sementara, jika jauh berada darimu

Hanya selalu menyakan kondisi keuanganku

Ayah, Ibu . . .

Mengapa ketika rindu itu melanda aku hanya mampu menatap wajah-wajah,

wajah-wajah yang terpampang dikamarku,

wajah-wajah yang selalu membisu, seakan tak pernah mau tahu,

aku tak berharap, dirimu ingat akan tanggal ulang tahunku

tapi aku berharap dirimu mau mengakui, mengungkapkan,

bahwasannya merindukanku disetiap kepergianku

 

 

Leave a Reply

