Mengapa Orang Gila Tidak Pernah Sakit ?


2013-08

Sering kali kita lihat dijalanan, seseorang yang berpenampilan compang camping, kumuh, rambut gimbal, tak pernah mandi, bab dicelana yang lebih sadisnya dia sedang makan nasi basi yang dipungutnya dari tong sampah ataupun tempat lainnya. Namun pernahkah anda berfikir atau melihat orang gila tersebut menggunakan koyo sakit gigi, sakit kepala bahkan sampai dioperasi. Pernah saya melihat orang gila terkena penyakit kulit, namun dia tetap kelihatan sehat meskipun jalan kaki tanpa tujuan. Dan mengapa mereka selalu dalam keadaan sehat? apa rahasianya?

Jawabannya adalah :

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan. Kedua, orang gila itu selalu qona’ah. Mereka itu triman. Menerima apa pun pemberian Allah kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih minta mobil.

Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia. Dan apalagi jika sampai korupsi, terkena serangan jantung karena selalu mengingat perbuatannya. Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa. Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram.

Rasa stress hanya dialami oleh manusai normal, yang mengatakan orang gila itu stress, adalah anggapan yang salah sepertinya, bisa jadi ya ya ya yang bilang orang gila stress itu malah yang mengatakan orang gila stress 😀 😀

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s