Apa Arti Semua Ini


Pukul 00.00 wib tepat jam di laptopku. Aku masih sibuk bermain game dengan teman serumahku, tak tahu mengapa mata ini juga belum menunjukkan hal-hal yang menyangkut lelah dan mengantuk. Ketika aku memutuskan menyudahi semua aktifitas bermain game, namun teringat ini malam jumat dan saatnya untuk mendownload film anime kesukaanku. Ketika proses mendownload sedang berjalan, aku pun mulai menyentuh telfon genggamku. Ku lihat ada beberapa pesan masuk dan panggilan tak terjawab, ku baca beberapa sms itu dan hingga akhirnya mata ini mulai tak tersadar semakin berat untuk membuka mata. Tak tahu lagi jam berapa aku mulai tertidur dan mulai berada dialam bawah sadar.

Sesaat aku terbangun, dan saat itu teman menyadari terbangunku dan berkata,” itu udah selesai downloadnya “. ” heeh iyah tertidur aku”,jawabku. Hingga akhirnya aku tak kuasa menahan rasa mengantukku dan kembali tertidur. Dan tak tahu aku dimulai darimana dan mengapa dia bisa menjadi mimpi yang menghiasi malam ini. Dia, dia adalah seseorang yang pernah ada dihari-hariku,dan  lama menghilang dalam kehidupan ini dan dialah yang satu-satunya memiliki angka 15 di bulan desember dalam hidupku. Tepat bulan februari ini aku terakhir melihatnya, dan terakhir kalinya aku berkomunikasian dengannya. Dimana kini keberadaannya dan kabarnya juga tak pernah lagi ada keinginanku untuk mencari tahunya. Dengan kata lain dialah mantan kekasihku.

Bukan hanya malam ini aku bermimpi tentang dia, hari -hari sebelumnya juga aku sering sekali dia hadir dalam mimpi di sertiap tidurku. Awalnya dia hanya datang sekilas menampakkan wajah dan tak terucap sepenggal kalimat pun di mimpi-mimpiku sebelumnya. Namun entah mengapa malam ini tergambar jelas dalam mimpiku akan ucapan-ucapan yag terlontar. Mimpiku dimulai dari ketika aku mengadakan perjalanan menuju suatu kota yang kebetulan itu melintasi rumahnya. Perjalanan dengan dua orang rekan di komunitas sepeda motorku, joko dan suroto. Setibanya ditengah perjalanan kemacetan panjang terjadi, kebetulan motor full box besar aku pun tak bisa nyelip-nyelip melintasi kemacetan. Memutuskan sejenak beristirahat di sebuah gubuk yang entah mengapa bertepatan itu berada di depan rumah makan dan itu merupakan rumah dari kakaknya. Kulihat gadis kecil sedang bermain disitu, aku pun tak mengenalnya satu pun dikehidupan nyataku. Namun sesaat itu datanglah dia dengan wajah sama seperti saat aku masih bisa berjumpa dengannya. Yang dilain mimpi dia hanya terdiam namun kali ini dia berbicara.

“Apa kabar mas?mau kemana, lama tak berjumpa”, ucapnya

dan aku menjawabnya, ” sehat, mau jalan-jalan ke jambi”.

“Mas, tau gak ini tak terduga. Kamu hadir disini”, ucapnya

” Tidak”, hanya singkat jawabku

Dan ketika joko mengatakan untuk berangkat kembali melanjutkan perjalanan. Dia kembali berkata,

” Bolehkah aku merasakan itu lagi mas?, saat aku bisa melintasi jalan ini bersamamu”

dan aku hanya menjawab, ” bolehkah aku memelukmu, aku rindu”.

Terasa sekali dia memeluk tubuh ini meskipun aku memakai jaket tebal. Dan tiba-tiba terbangun aku dari tidurku dan pertama kali aku dengar suara hujan dan kembali aku melihat jam tepat  05.00. Aku mulai bertanya apa maksud dari mimpi ini, mengapa tidak seperti mimpi biasanya. Ada apa ini, ada apa ini, ada apa ini, selalu itu saja ku bertanya. Apa aku mulai merindukannya, atau dia yang merindukanku, apa aku belum bisa merelakannya, ataupun dia yang belum bisa merelakanku, apa dia ingin bertemu denganku dan mengatakan beberapa kalimat dalam kehidupan nyataku, apa aku punya janji dan salah yang belum ditepati dan dimaafkan, ataupun aku yang terlalu sibuk dengan kehidupanku sendiri yang membuat aku bisa melupakannya, atau saja dia ingin mengabarkan dia telah bahagia disana. Entahlah itu hanya aku yang berandai-andai bahwasannya itu jawaban dari arti mimpiku.

Cinta jangan kau tinggalkan aku leburkan ke dalam kepediahan

Maafkan aku yang sempat melukaimu

Cinta kau harus ampuni aku atas s’gala tingkahku yang dulu

Tiada pantaskah ku tuk kembali memulainya

Seperti lirik lagu diatas dari ada band yang berjudul setinggi nirwana. Jika suatu saat engkau membaca goresan ini, ku harap aku bisa bertemu denganmu kembali meski akupun tak tahu itu kapan dan pastinya dimana. Aku hanya ingin bertanya, itu saja. Jika engkau jauh disana, tidak dapat bertemu denganku. Kabari aku melalui hp ataupun media sosial. Aku hanya tak ingin ini terlarut dalam mimpi-mimpiku setiap malam di tidurku.

Advertisements

One thought on “Apa Arti Semua Ini

  1. Pingback: Sandal Jepit Pram | Kemarin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s