Cara Mengganti Nama Link URL Blog di WordPress


Sebelum melanjutkan penjelasan selanjutnya, pastikan niat anda memang benar-benar yakin untuk merubahnya sebelum menyesal. Mengapa seperti itu?, saya akan memberitahunya diakhir postingan ini. Namun baca dulu seluruh isi postingan ini sebelum anda mencobanya. Waspadalah waspadalah …ahahahha. Monggo gak usah pake lama dan wani piro

1. Masuk ke akun WP(wordpress) anda, lalu masuk ke menu dasbor anda.

2. Pada menu dasbor, silahkan pilih Blog Saya pada menu di posisi kiri anda

blogsaya

3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Arahkan kursor mouse anda ke alamat blog yang ingin anda ganti namanya, pilih Change Blog Address

gantinama

4. Maka anda akan diarahkan ke menu selanjutnya, dan isi sesuai apa yang diperintahkan pada menu tersebut

pilihan

4. Jika anda sudah benar-benar yakin, tapi nggak pake nyesel nanytinya ya. Klik I’m Sure pada komfirmasi perubahan terakhir

5. Untuk melihat sukses atau tidaknya, masuk ke menu beranda anda. Lihat pada link URL anda.

NB : Jangan menyesal apabila ini terjadi, memang mudah untuk mengganti nama URL blog anda di wordpress. Namun tidak disarankan untuk blog di wordpress yang sudah kelas berat, dalam artian sudah terkenal dan memiliki trafict pengunjung tinggi kisaran 1000-dst. Dikarenakan search engine tidak dapat mencari index blog anda di mesin pencari seperti google ataupun bing. Bagaimana mengatasinya? Jangan kemana-mana tetap di Sandal Jepit Pram.

Semoga bermanfaat dan terimakasih

Advertisements

107 thoughts on “Cara Mengganti Nama Link URL Blog di WordPress

  1. oke thank’s infonya
    kalau misalnya saya punya 2 blog wordpress
    URLPERTAMA dan URLKEDUA

    URLPERTAMA saya mauubah jadi URLKEDUA
    terus URLKEDUA saya mauubah jadi URLKETIGA ? bisa ga?

    Like

    • menurut saya bisa saja sih mas kalau keduanya menggunakan wordpress, kemungkinan user atau pengunjung setia nantinya yang akan kebingungan.

      Like

      • ga bisa barusan saya coba coba deh buka hhaswan.wordpress.com statusnya masih removed, berapa lama sampe tulisannya “blablablaa.wordpress.com doesn’t exist
        Do you want to register blablablaa.wordpress.com?”

        Like

      • di tunggu aja mas sampai di komfirmasi, biasanya ada yang cepat dikomfirmasi ada yang lama. Kalau kasus diatas memang sepertinya gak bisa mas, mereka detect ID usernya.

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s