Orang Sukses Di Tolak Dulu


Selamat malam selasa, dan selamat tahun baru islam 1 muharam 1435 H dari admin. Tulisan ini tercipta dari sahabat saya di facebook yaitu dengan nama Isna Wati, meski tak pernah jumpa namun setiap chating ada saja yang bisa diambil hikmah dan pelajaran dari saran-sarannya. Sesuai judulnya orang sukses ditolak dulu, berawal dari cerita pendek sekian lama tak ada kabar. Mulai tanya kabar kesehatan dan kuliah. Sebenarnya malas untuk membahas kuliah apalagi masalah skripsi dan kerja praktek, bukan berarti tak mau usaha namun belum dapet pencerahan. Dan kali ini tiba2 saya mamu mebahas itu dengannya. Dengan hasil ya seperti judul tulisan inilah yang bisa membuat saya bangkit akan keterpurukan ini, bahasanya kaya orang galau aja hehee….

Teringat akan kisah pemain sepak bola U-19 yang kini jadi pembicaraan seluruh masyarakat di indonesia. Dulunya dia juga ditolak SAD, namun kini berkat usaha dan perjuangannya bukan uang yang membuatnya terkenal namun prestasilah yang membuatnya terkenal. Curhat nih dikit, yaa kemarin ajukan judul sama dosen PA, ditolak sih meski nolaknya pake bahasa yang haluss banget, dan ditolak tapi malah dikasih judul mikir dua kali ambil atau tidak takut gak tercapai dan gak sanggup. Semua itu akan indah pada waktunya, yaa sukses juga gak bisa pake cara instan, harus memulainya dari NOL kecil hingga NOL besar dan pecah menjadi angka SATU.

Sebagai tambahan ini ada beberapa orang yang dulunya ditolak melamar pekerjaan, hingga cinta.

1. Soichiro Honda

Nama awal banyak orang gak mengenalnya, namun nama belakang semua orang pasti tau. Ya Honda nama penciptanya pertama kali dan nama sebuah produk sepeda motor dan mobil yang sangat terkenal di jagad raya ini. Dulu honda sempat ditolak oleh perusahaan Toyota Motor Corporation saat melamar pekerjaan, hingga membuatnya menganggur cukup lama. Dan pada akhirnya honda memulai eksperimen sendiri menciptakan sebuah scooter dirumahnya sendiri, dengan hasil ia memiliki sebuah perusahaan besar saat ini.

2. Akio Morita

Kalo ditanya siapa dia pasti ibu-ibu rumah tangga yang kebanyakan taunya. Siapa dia? dialah pendiri Sony. Dulunya Sony mengalami kegagalan besar, karena produk pertamanya sebuah penanak nasi ditolak oleh masyarakat. Mengapa ditolak?, dikarenakan alat penanak nasi tersebut gagal uji test menanak nasi. Berkat kegagalan dia tetap semangat hingga dia bisa mendirikan perusahaan sony menjadi terkenal akan kualitas barang-barang elektroniknya.

3. Harland David Sanders

Ini dia makanan yang laris manis disetiap kota di Indonesia. Saya aja kalo touring untuk makan ini yang saya cari. Apakah itu? Itu adalah sebuah perusahaan produk ayam goreng lebih terkenalnya adalah KFC. Dulunya resep KFC ditolak 1.009 kali oleh berbagai restoran. Dan akhirnya pertama kali diterima untuk pertama kalinya.

Bahwasannya kegagalan adalah inspirasi terbesar dalam hidup ini, gak ada kata terlambat meski sudah terlambat šŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Orang Sukses Di Tolak Dulu

  1. Seperti kata Edison: “saya tak pernah gagal, saya hanya butuh 2000 kali percobaan untuk mendapatkan sebuah penemuan”.

    Tak pernah menyerah dan terus berusaha, Salute sama orang-orang hebat ini.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s