Buruh, Ngaca Dulu


Beberapa hari ini yang menghiasi media masa baik televisi maupun surat kabar harian adalah aksi demo buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI Jakarta kembali melakukan demonstrasi di depan gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan. Kemacetanpun tak terelakkan akibat aksi ini. Mereka menuntut hak kenaikan UMP sebesar 3,7 perbulan ini mulai tahun depan diperkirakan naik 70% dari UMP sebelumnya.

          Berarti jika permintaan buruh disepakati, maka gaji buruh lebih besar daripada gaji PNS dengan masa kerja golongan IIID. Monggo kita caci maki lagi, buruh yang bisa dikatakan mereka kebanyakan lulusan SD/SMP/SMP/SMA dengan gaji sebesar itu maka pastinya akan timbul sebuah kalimat kontroversi

” Gak usah sekolah tinggi-tinggi jadi buruh aja gajinya udah gede “

Ahahaha ngakak tha ?? yaa ntar SD/SMP/SMA pasti pada sepi, apalagi bangku perkuliahaan. Dan pasti yang disalahkan ujung-ujungnya pemerintah lagi pemerintah lagi. Naah selanjutnya, untuk lulusan S1 mau digaji berapa ? Yang sudah berpengalaman saja sudah Rp.3-4 Juta. Realitanya UMP tahun lalu saja Rp.2,2 juta saja perusahaan banyak yang keberatan. Dan inilah faktor pengangguran sebenarnya, mereka terlalu arogan memikirkan gaji daripada kualitas. Ngelamar kerja kesana kemari dan setibanya ditawari gaji dibawah Rp.2,2 juta pada gak mau. Naah untuk para buruh lebih baiknya ngaca dulu sebelum beraksi minta naik gaji. Orasi tet tot tet tot tet tot sampek suara habis, hasilnya disetujui naik UMP, setibanya dua minggu kemudian dapet surat PHK mau bilang apa buruh ?demo lagi ? ngelamar lagi jadi buruh ditempat lain ? Perusahaan lain pun akan berfikir mateng untuk menerima karyawan kembali karena UMP yang sangat tinggi. Alasan minta kenaikan UMP, tanggungan keluarga banyak, supaya hidup bisa lebih sejahtera. Naah ngomong begituan ntar bapak beye minta naik gaji loh, apalagi tukang numpang tidur yang di MPR/DPR.

Advertisements

2 thoughts on “Buruh, Ngaca Dulu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s