Sahabat, Tak Terduga


     Selamat datang september, mengawali hari-hari kembali dengan setiap semangat baru dan optimis bahwasannya semua akan bisa di kerjakan dilalui dengan hati ikhlas, mengikhlaskan segala sesuatu yang memang hari kemarin bukan rezeki kita. Seperti judulnya tentang sahabat, sahabat merupakan seseorang yang membawa pengaruh besar dikehidupan saya. Orang tua merupakan hal pertama yang cukup berpengaruh di kehidupan saya dan sahabat merupakan urutan yang kedua, namun sahabat urutan pertama jika dibandingkan dengan kekasih,pacar ataupun pasangan. Meskipun cuma sahabat mereka tidak lain hampir sama dengan keluarga lainnya namun tidak memiliki hubungan darah. Sahabat, dialah sekelompok manusia tanpa tak terduga ku temukan di hidupku, maju, melangkah, berlari, bertahan bersama-sama. Tentunya mereka tidak memiliki watak dan karakter sama, selayaknya di dalam semuah drama yang dipentaskan banyak aktor dan memiliki watak serta karakter berbeda, entah antagonis maupun rendah hati.

     Membantuku dalam segala keadaan, ketika harus memilih mana yang harus dilewati dalam hidup, meraba setiap langkah perjalanan hidup ini. Satu yang ku pelajari dari mereka bahwasannya dunia ini tak akan perduli sesekali pun kamu akan terjatuh dan terjatuh lagi. Mengajariku ketika jatuh bukan saatnya untuk mengeluh, menangisinya, ” berdirilah seperti dia yang akan belajar berdiri dan berjalan”.  Seperti sama yang kudapatkan saat mata kuliah interpersonal skill bahwasannya sahabat-sahabat itu tau kapan saatnya untuk menjadi pendengar yang baik, dan kapan saatnya untuk menjadi sekutu melawan masalah.

     Dan ketika suatu permasalahan berhubungan dengan percintaan, perasaan. Mereka tetap berpesan ” cinta itu seperti kotoran ayam, semakin dipegang dan di dekati semakin bau”, ” dan cinta itu gak akan buat mu hidup, apakah kamu akan makan dan minum dengan cinta”. Merekalah yang tak terduga ku temukan, ketika mereka banyak disana menganggapku sampah, namun sahabatku lah salah satunya yang menganggapku barang berharga. Sahabat adalah dia yang tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yang tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu. Inilah mereka sahabat, tak terduga yang ku temukan dipertengahan jalanku, diperantauan yang tak seberapa luasnya ini, namun kejamnya seluas sumatra ini. Pengalaman, suka dukanya sebagai anak kuliahan apalagi sebagai anak kost, mulai dari makan dan minum dan berbagi tempat tidur itu hal biasa.

     Mereka tak jauh berbeda dengan ” Bhineka Tunggal Ika “, karena perbedaan suku tak membuat kami berbeda, beda tapi satu. Mulai dari batak, melayu, hingga minang itu yang membuat dasar kami kuat, bahwasannya keanekaragaman latar belakang membuat kami hidup dengan suasana-suasana baru setiap harinya. Berikut ini deretan mereka yang berpengaruh, tak semua saya sebutkan karena hanya ini yang ingin saya sebutkan. Mulai dari yang paling dituakan

Roni Febriyanto

Roni Febriyanto

Ridwan Suhada

Ridwan Suhada

Bayu Prasetya

Bayu Prasetya

Desriwandi

Desriwandi

 

 

 

 

 

 

 

Dan yang terkhir Vebrinof surieka , fotonya gak ada yang seperti diatas 😀

397767_475244335844411_918569631_n

      Tidak akan cukup kata-kata untuk berterimakasih karena sudah mau mengulurkan tangan mereka. Mungkin kata terimakasih yang lebih tepat ditujuakn padaNya, yang telah mengirimkan hadir tepat disaat perjalananku. Saya beruntung mempunyai mereka. Terdengar lebay mungkin, tapi ini sebagai bentuk kekaguman saya terhadap mereka. Jadi ijinkan saya menyisipkan selembar postingan yang mungkin tidak penting untuk orang lain, tapi penting untuk saya, agar supaya mereka tahu kalo saya sangat mencintai mereka.
Sahabat-sahabat saya itu..:)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s