Biografi Uchiha Madara di Film Naruto


madara  Uchiha Madara adalah salah satu tokoh dalam serial film manga dan anime Naruto. Dimana Uchiha Madara adalah asli keturunan dari klan Uchiha. Klan uchiha yang hampir musnah akibat dibantai oleh Uchiha Itachi dan tinggal keturuunan terakhir yaitu Uchiha Sasuke dan Uchiha Madara.

Uchiha madara adalah keturunan dari klan Hyuuga, yaitu ibunya yang merupakan klan Hyuuga yang menikah dengan Sajobo yang merupakan jelmaan Tengu. Tengu merupakan jelmaan dari dewa Gagak yang dianggap sebagai iblis kematian. Tengu dengan ciri khas membawa kipas di pundaknya, dan ini yang dijadikan lambang klan Uchiha. Setelah lahir sajobo memberi nama anaknya Madara No Uchiha yang artinya madara dari klan uchiha.

Madara dilahirkan sangat sempurna, berbeda dari ibunya yang memiliki mata dari keturunan hyuuga yaitu byakugan(sekarang yang sering dipakai Neji dan Hinata), namun madara tidak. Madara memiliki mata yang sangat istimewa evolusi dari byakugan yang disebut Mangekyou Sharingan.Menurut Madara Uchiha, kemampuan mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan. Meskipun jurus ini diwarisi turun-temurun oleh anggota klan Uchiha saja, Kakashi Hatake yang bukan merupakan anggota klan tersebut juga memiliki mata Sharingan yang membuatnya mampu menggunakan jurus Sharingan. Ia mendapatkannya dengan cara menerima donor mata Obito Uchiha, sahabat kecilnya. Karena ia menguasai jurus tersebut, ia dijuluki Kakashi “Sang ninja peniru.”

Terdapat jurus mata yang melebihi Sharingan yaitu Magekyou Sharingan, yang dapat dibangkitkan oleh beberapa orang dalam Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Madara, dan Izuna. Syarat untuk membangkitkan Magekyo Sharingan adalah pengguna Sharingan harus membunuh teman terbaiknya untuk menguasai jurus itu

Ada 1 tingkatan dari mata sharingan melebihi magekyo sharingan, yaitu Eternal Mangenkyou Sharingan dan madara menguasai kemampuan itu. tentu saja ada syarat tertentu seperti halnya magekyo, syaratnya adalah mengambil mata keluarga(adik atau kaka) dan mencangkokannya ke dalam mata sendiri

Semakin lama madara mengetahui bahwa ia keturunan dari ayah yang merupakan iblis, semenjak ia menemukan kuil tengu dibawah tanah. Akhirnya madara marah dan mempelajari semua ilmu ninja tingkat tinggi, disinilah awal mulanya madara berjumpa dengan dewa api, Kyuubi. Kyuubi yang dikenal sebagai rubah ekor sembilan yang saat ini dimiliki dan hidup didalam tubuh naruto.

Kyuubi sangat suka dengan madara karna cakra madara lebih kuat dan jahat dibandingkan cakra kyuubi. Pada suatu saat sajobo yang lain merupakan ayah madara muncul, madara berencana membunuhnya dan memanggil kyuubi dengan menggabungkan Mangekyou saringan tingkat tinggi. Namun jutsu itu malah membuat adiknya terbunuh. Madara tidak berhasil membunuh sajobo melainkan hanya menyegelnya, inilah segel yang telah dibicarakan diatas.

Advertisements

2 thoughts on “Biografi Uchiha Madara di Film Naruto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s