Wallpaper Saint Seiya


Saint Saiya adalah anime dan manga ciptaan seseorang yang sangat berbakat, yani Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005, dan manganya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.

Anime ini disiarkan di Amerika Utara di Cartoon Network dan telah disunting untuk televisi dengan judul Knights of the Zodiac. Anime ini juga sukses di negara lain. Di Brasil, Saint Seiya (diganti dengan judul Os Cavaleiros do Zodíaco) pertama kali mengudara pada tahun 1994 dan telah mengubah pandangan animasi di Brasil. Hal ini juga terjadi di negara Amerika Latin yang lain, terutama Meksiko dan Argentina.

Saint Seiya makin dikenal di dunia barat dengan judul Knight of the Zodiac setelah cukup sukses di Perancis (dengan judul Les Chevaliers du Zodiaque). Di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol, Saint Seiya dikenal sebagai Los Caballeros del Zodiaco, dan di Italia dikenal sebagai I Cavalieri dello Zodiaco. Bisa dikatakan, Saint Seiya memiliki kontribusi tersendiri dalam pengembangan budaya manga dan anime Jepang.

Berikut ini wallpaper Saint Seiya

saint-seiya-174372

saint-seiya-dragon-shiryu-bronze-cloth-591507

saint-seiya-accueil-wallmanga-150454

league-of-legends-file-sf-jpg-saint-seiya-wikia-675783

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s