Wajah pendidikan di indonesia


DSC04410copy

Sangat tersentuh banget jika kita melihat anak-anak umur kisaran 7 tahun keatas sudah mencari uang membantu orang tuanya. Dimana seperti anak normal lainnya anak dengan umur segitu gembira bermain bersama anak-anak lain sebayanya. Pergi ke sekolah sesuai jadwal dan begitu juga pulang sekolah. Dimana perempatan lampu lalu lintas di kota mana pun tak lepas akan pemandangan anak-anak jalanan menjadi pengamen ataupun pengemis. Inikah yang dimaksud dengan pasal 31 ” Mengatur tentang Hak untuk mendapat pendidikan yang layak , kewajiban belajar ,Sistem pendidikan Nasional ,dan Peran pemerintah dalam bidang Pendidikan dan kebudayaan “.

Banyak anak-anak terlantar dijalanan, yang hanya tiap hari menanti belas kasihan orang lain. Mereka saudara kita juga, selayaknya kita membantu mereka. Pendidikan itu penting, namun jika dilihat di indonesia saat ini seperti tidak jauh berbeda dengan zaman penjajahan dulu, baik jepang maupun belanda. Ini merupakan sebuah realita atau kenyataan yang gak bisa lagi di tutup-tutupi. Banyak yang tidak sekolah di tengah-tengah kota, di balik gedung-gedung pencakar langit bahkan hingga ke pelosok pelosok kampung.

Setiap tahun semakin tinggi rating anak tidak sekolah. Apa penyebabnya ?, yups biaya pendidikan yang semakin menggila. Kapan kah negara ini memberi diskon 90% untuk pendidikan di negara ini ?? kita tidak tahu, itu mereka lah yang punya jabatan tertinggi di negara ini. Hanya mereka juga yang berduit yang bisa menikmatin sekolah. Jika tidak dirubah ya wajah wajah pendidikan di indonesia selayaknya seperti manusia bertambah usia pastinya semakin keriput ..ahahaha
nenek-nek juga kali …

Selama ini sekitar 75% manusia berprestasi di negara ini berasal dari kalangan kurang mampu bahkan sama sekali tidak mampu. Mengapa negara ini tidak merangkul mereka, mengapa hanya para koruptor yang terus dirangkul.

Semoga pendidikan di negara ini menjadi lebih baik dan layak di pandang di kancah internasional setiap saat.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s