Apakah Anda Mahasiswa/i ” KUDA PUTIH ” ??


Mungkin kali ini yee denger ” Kuda Putih ” dalam dunia mahasiswa/i. Kuda Putih adalah sebuah singkatan yang berarti Kuliah Datang Pulang Tidur Hura-hura. Sebenarnya pintar di kampus itu tidak penting, kaya juga tidak penting, ganteng/cantik juga tidak penting, mau datang jalan kaki, naik mobil, naik sepeda motor ataupun becak juga tidak masalah. Namun apa yang terpenting dalam kuliah ?. Mungkin banyak jawabannya, yakni dari sekian banyak dari itu

1. Berwawasan luas
2. Kreatif
3. Imajinatif
4. Gak males
5. Gak suka tidur di kelas
6. Mempunyai skill
7. Pastinya mandiri,percaya diri berani untuk membuka usaha

” KUDA PUTIH “, enak tak enak hidup di negeri perantauan harus di jalani demi sebuah cita-cita, bukan hanya mengharapkan sebuah toga dan selembar ijazah. Percuma anda jauh-jauh dari kampung nan pelosok jauh di mato kalo anda kuliah hanya jadi seorang ” KUDA PUTIH “. Sebagai contoh sahabat saya jauh-jauh merantau dari kota Salatiga,Semarang kuliah di salah satu universitas swasta di kota Pekanbaru,Riau. Dia menunjukkan bahwa dia mampu untuk benar-benar menjadi seorang mahasiswa bukan untuk menjadi KUDA PUTIH. Diawalinya dengan menjadi wakil ketua himpunan mahasiswa perangkat lunak di fakultasnya, sangat baik.

Sahabat dekat saya dari Tapung, Kab.Kampar mengawalinya menjadi seorang pemimpin himpunan mahasiswa di jurusannya
Sangat cucoookk !!

Selanjutnya sebagai contoh teman saya jauh-jauh dari selat panjang, Kep.Meranti, Riau . Kalo dah ngomongin selat panjang kasian deh pulang kampung jauh nyebrang selat,teluk dan samudra, jarang kebagian tiket :D. Dia berusaha untuk meningkatkan IPKnya, selain itu juga dia beserta 3 rekannya lagi dari Baganbatu,bangkinang,ujungbatu (kota dari penjuru riau) membuka usaha budidaya ikan.

Kebetulan kalo saya, hehehee
berbisnis dan berusaha apa aja yang penting halal, itung-itung bisa buat beli bensin n perment.

Toh apakah anda mau di katakan mahasiswa/i KUDA PUTIH ??

Sukses saat lulus ujian itu biasa !!
Sukses dibantu orang tua itu juga biasa !!
Sukses sama pacar itu juga sangat biasa !!
Sukses sebelum lulus kuliah dan mandiri itu baru LUAR BIASA

Mari teman-teman, masih ada waktu untuk berbenah diri
kalo kuliah masih mengandalkan contekan biasa sih
tapi kalo kuliah cuma jadi KUDA PUTIH buat apa ??
bagus di kampung macul,ngarit,ngangoon .. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s