Belum ada judul

Saya mau bercerita sedikit, dalam cerita ini nantinya anda berhak berkomentar memandang saya seperti apa namun cerita ini bukan seperti sinetron yang selalu berakhir bahagia, ya walaupun cerita ini nantinya pasti akan bahagia juga. Hehehe.

Gak terbayang dan juga dulunya gak punya cita-cita kuliah di fakultas teknik ataupun jurusan teknik informatika. Namun alhamdulillah Allah selalu memberi kemudahan dalam perkuliahan, berkat doa dan saran bapak ibu saya bisa cepat menyelesaikan perkuliahan. “Lee rajin shalat, tahajud, shodaqoh, puasa senin kamis, orang mau sukses banyak hartanya gampang sukses, kalau gak punya harta modalnya berserah diri sama Allah”, kata bapak saya. Saya, menurut mereka saya tergolong kaum biasa saja dikampus, gak pernah ikut organisasi kemahasiswaan, pelatihan ini itu, dikenal teman-teman itu pun karna satu kelas. Selebihnya taunya karna….. ya! karna dulu punya pacar satu angkatan.

Tapi kali ini yang saya bahas bukan pacar satu angkatan, melainkan belajar. Kenapa opening dan pembahasan berbeda jauh? namanya juga opening, kata pengantar, mukadimah, basa basi dulu. Ya kan ya kan? šŸ˜€

Selesai tamat kuliah saya bingung, bingung mau kerja apa, dunia kerja bagaimana, kalo di interview mau jawab apa. Sementara pengalaman bekerja belum ada, di interview juga belum pernah, pernahnya diinterview sama orang tua pacar karna pulang kemaleman. yang saya punya hanya pengalaman jualan, phpin anak orang, buat nangis anak orang, untungnya alhamdulillah pengalaman sampek buat anak orang bunuh diri gak ada.

Pertama dapat legalisir ijazah dan transkip nilai, saya menyesal. Menyesal karna cuma dikasih lima rangkap, seharusnya untuk mereka yang baru tamat kuliah mau ngelamar kerja itu dikasih dua puluh rangkap. Karna kalo lima kemungkinan kelimanya gak akan ada panggilan satupun alias gak memenuhi kualifikasi. Kemungkinan akan balik lagi ke kampus berurusan dengan kampus.

 

Selama bekerja, dua tahun setelah tamat kuliah mulai banyak rekan-rekan menambahkan saya ke grup alumni, komunitas kampus, lowongan pekerjaan di whatsapp. Ribut, ya terkadang mereka berbicara keluar dari konteks dibuatnya sebuah group. Terkadang saya juga tertawa melihat mereka berbagi info lowongan pekerjaan dan tanggapan beberapa dari mereka. Kenapa tertawa? Ya jelas tertawa, Info loker gan di PT.ABCD persyaratan harus ini itu ini itu. Yang menanggapi kebanyakan, pernah kerja disitu? fasilitas yang diberikan apa? Gaji berapa?

Banyak anak muda yang nggak sadar kalau dalam 5 tahun pertama mereka bekerja, sebenarnya mereka sedang belajar tapi dibayar. Masih muda kok sedikit-sedikit berhitung gajinya berapa, sedikit-sedikit tanya fasilitasnya apa saja. Sayang sekali kalau anak muda bekerja untuk uang semata, padahal bekerja itu juga banyak ilmunya. Memang hidup itu butuh uang, tapi kalo mereka butuh uang namun tidak melihat kemampuannya ya buat apa. Saya dulu gaji pertama kali bekerja itu Rp.500.000,- per-bulan ngajar di sekolah, kalo gak percaya tanya saja ke SMK Insan Terpuji Soemardi Taher Pekanbaru. Nah, pasti bertanya kan? Gaji segitu bisa untuk hidup sebulan di kota besar? Alhamdulillah bisa, karna bagi saya rezeki bukan hanya uang melainkan bekerja di kelilingi orang baik juga rezeki dan bisa untuk hidup.

Nah, pesan-pesannya, jangan nanya gaji ataupun jawab mau gaji berapa bang kalo ngelamar kerja gak punya pengalaman hidup bekerja, apalagi kemampuan pas-pasan, yang ada gak akan bekerja. Belajar bukan hanya di bangku perkuliahan atau lembaga pendidikan, bekerja itu juga belajar.

Ambil positifnya, buang negatifnya, hanya sebuah cerita candaan, yang alurnya gak tau maju atau mundur yang terpenting, semoga menginspirasi.

Perempuan

Kamu pasti tahu kan, sejatinya perempuan itu pasti cantik, pemimpi dan banyak maunya. Dilihat dari segi dan sisi manapun perempuan itu cantik, dibuktikan dengan beberapa bukti bahawasannya foto dirinya sendiri dari kemare-kamera smartphone-nya keseluruhan cantik, tapi tahu tidak kapan perempuan terlihat jelek? ketika ada perempuan lain dan kamu mengatakan padanya perempuan itu cantik ya. Buktikan sendiri!. Perempuan cantik dimana-mana itu selalu merepotkan, dimana ketebalan lipstik, memilih kode warna, dan sudut kemiringan alis menjadi pertimbangan besar dalam hidupnya melebihi mempertimbangkan ada laki-laki yang tidak sabar menanti menyelesaikan dandanya.

Perempuan itu pemimpi, terlalu banyak mimpi. Sangat merepotkan kalau dijadikan pasangan hidup. kalau kamu jatuh cinta sama perempuan yang punya banyak kemauan, kamu harus bersiap-siap.

kamu harus siap menjadi tempatnya bertanya, berbagi cerita, bahkan berkeluh kesah tentang perjalanan mencapai mimpinya. sebab, sungguh tidak ada perjalanan mencapai mimpi yang mudahā€“meski selama ini kamu melihatnya demikian, bahwa dia penuh dengan kemudahan.

kamu harus siap dan sigap untuk menjadi yang pertama dalam membela mimpinya. menjadi yang percaya saat orang lain tidak. menjadi yang pertama menikmati karya-karyanya. menjadi penggemar yang paling utama dan setia.

kamu harus siap ikut menghidupkan mimpi-mimpinya sebagaimana mimpi-mimpimu sendiri. sungguh, bagi para perempuan seperti itu, kalah pada mimpinya bisa jadi sama menyedihkannya dengan patah hati.

kamu harus siap dengan semua kerepotan itu. bahkan, kamu harus siap untuk berkorban.

perempuan yang punya banyak mimpi itu berisik, merepotkan. tapi, kamu tau nggak, kebanyakan dari mimpi perempuan sebenarnya adalah hadiah untuk orang yang paling disayanginya. kalau kamu merasa pantas untuk mendapatkannya, bersiaplah untuk membantunya merakit hadiah itu. [PM]

 

 

Yang tak pernah muncul di permukaan

maspram-image-google

Ibarat ikan, sesekali dia pun pasti akan muncul ke permukaan. Jika sering kali ia muncul ke permukaan pastilah banyak hal yang akan terjadi, baik maupun buruk.

Hampir setahun tidak menulis dengan tema asmara, bukan berarti tidak ada bahan tulisan ataupun sosok yang mengispirasi. Melainkan, sedikit bermasalasan menulis dengan tema asmara. Begitu banyak draft tulisan tidak terpublish dikarenakan memang bukan saatnya lagi untuk mempublish tulisan-tulisan itu lagi. Banyak yang mengetahui sisi asmara saya melalui tulisan, postingan beberapa photo di media sosial saya, itu dulu. Kali ini saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang masuk di email, pesan whatsapp, beberapa komentar di status saya yang menanyakan dengan siapa saat ini menjalin hubungan kekasih, kapan menikah, menunggu apa lagi?

Saya, bukan selebgram ataupun artis terkenal. Sebenarnya saya tidak pantas untuk menjawab beberapa pertanyaanya itu, dikarenakan beberapa dari mereka juga belum menikah atau bahkan sama seperti saya. Mungkin saya terkenal dengan sisi buruk saya dahulunya, seperti banyak mantan, banyak wanita yang didekati, ataupun ada yang tahu banyak selingkuhan, ibarat karung gabah yang bolong berserakan dimana-mana, foto dengan kekasih di media sosial, itu dulu. Mungkin kali ini, saat ini itu yang membuat banyak dari mereka penasaran, dan bertanya mengapa tidak pernah lagi terlihat terkabar kekasih.

Kekasih, alhamdulillah Ada!. Siapa, dia yang tak pernah muncul di permukaan. Kenapa, karena bagi saya masa lalu tidak akan pernah dirubah, bukan photosop kalau kamu punya file mentahnya bisa diedit lagi kapan pun. Namun berusaha menjadi lebih baik kedepannya itu jauh lebih baik. Ini cara saya, bukan saatnya lagi diusia saya masih sibuk memposting kemesraan dengan kekasih, saya bukan tipe orang yang suka rempong, jujur saat ini saya capek menghapus beberapa foto wanita di media sosial saya yang banyak orang mengatakan itu mantan, tapi bagi saya dia bukan mantan melainkan orang baik. Mengapa? karena dia mampu dan bisa serta berusaha membuat saya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Lebih lagi, kekasih saya bukan untuk konsumsi publik, bukan untuk di komentari, yang menimbulkan perdebatan dan perbincangan, atau jadi bahan perbandingan. Toh, dia juga belum pasti jodoh bukan?. Karena saat ini , bagi saya kisah cinta yang paling indah.

Kapan menikahinya, sabar. Itu rahasia saya dan Allah selanjutnya,

Perlahan tapi pasti, ada masanya nanti saya akan kembali memperlihatkannya di permukaan media sosial dengan hastag #istriku.

 

 

 

 

Download Soundtrack Opening Boruto: Naruto Next Generations

Mas Pram – Assalamualaikum, semoga pembaca dalam keadaan sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Soundtrack Opening Boruto : Naruto Next Generations. Yang suka nonton naruto, ini merupakan kisah kelanjutan kehidupan naruto setelah perang ninja ke 4 yang lebih spesifik menceritakan kehidupan anaknya, yakni Boruto dan kawan-kawan. Berikut ini soundtrack opening boruto,

Boruto - Mas Pram

 

Penyanyi : Kana Boon

Judul lagu : Baton Road

Download : [Mediafire] [Zipphyshare] [mega.nz]

 

Semoga bermanfaat, terimakasih šŸ™‚

Download Internet Download Manager 6.28 Build 15 Full Version

IDMMasPramĀ ā€“ Melalui situs resminya Tonec atau IDM kembali lagi mengupdate versi IDM terbarunya menjadi 6.28 build 15. Sebelumnya IDM banyak mengalami kegagalan pada versi sebelumnya dan sampai saat ini banyak yang belum menemukan solusinya jika menggunakan path ataupun serial number. Seperti, muncul pop upĀ fake serial number padahal sudah di patch atau di crack. Namun hal ini tidak berpengaruh pada prosess download atau yang lainnya. Hanya saja sedikit mengganggu karena tiap kita ingin mendownload sebuah file, pasti akan muncul. Selain itu, IDM belum sukses singkronisasi instalasi dengan web browser Mozilla Firefox.

Download

IDM + Crak/Patch [Mediafire] [Zippyshare]

Password : maspram21

Cara Install :

  1. Download fileĀ Internet Download Manager 6.28 Build 15Ā + Patch
  2. Jangan lupa matikan Antivirus sebelum menginstall Crack!
  3. Extract enganĀ WinRAR
  4. Note : Bila diperlukan, Uninstall IDM sebelumnya kemudian Restart PC/Laptop kalian agar tidak terjadi penumpukan file .old pada IDM
  5. Jika sudah mengupdate IDM ke versi ini tidak perlu uninstall IDM versi sebelumnyaĀ dan lanjut ke step 7.
  6. InstallĀ Internet Download ManagerĀ hingga selesai
  7. CloseĀ Internet Download ManagerĀ yang ada diĀ Taskbar
  8. Buka folderĀ PATCHĀ dan copyĀ crack.exe. danĀ pasteĀ ke directory installasi IDM
    (C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager)
  9. Klik kanan padaĀ crack.exeĀ dan jalankan denganĀ Run As Administrator
  10. Klik patch dan isikanĀ First NameĀ danĀ Last NameĀ kalian.
  11. Selesai

Uji coba : Windows 7, Windows 8, Windows 10

Semoga bermanfaat šŸ™‚

 

Membuat Breadcrumb Menggunakan Bootstrap

MasPram – Assalamualaikum, semoga pembaca dalam keadaan sehat selalu. Kali ini saya akan membahas mengenai Bootstrap, namun lebih spesifiknya kali ini saya akan membahas bagaimana membuat breadcrumb navigator menggunakan bootstrap. Berikut ini cara membuatnya :

Breadcrumb-bootstrap

  • Tambahkan seperti dibawah ini untuk memanggil file javascript dan css bootstrap
		<link rel="stylesheet" href="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.7/css/bootstrap.min.css" integrity="sha384-BVYiiSIFeK1dGmJRAkycuHAHRg32OmUcww7on3RYdg4Va+PmSTsz/K68vbdEjh4u" crossorigin="anonymous">
		<link rel="stylesheet" href="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.7/css/bootstrap-theme.min.css" integrity="sha384-rHyoN1iRsVXV4nD0JutlnGaslCJuC7uwjduW9SVrLvRYooPp2bWYgmgJQIXwl/Sp" crossorigin="anonymous">
<script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.12.4/jquery.min.js"></script>
<script src="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.7/js/bootstrap.min.js" integrity="sha384-Tc5IQib027qvyjSMfHjOMaLkfuWVxZxUPnCJA7l2mCWNIpG9mGCD8wGNIcPD7Txa" crossorigin="anonymous"></script>
  • Tambahkan Script dibawah ini dalam tag <body> </body>
<div class="bs-example">
<ul class="breadcrumb">
	<li><a href="#">Home</a></li>
	<li><a href="#">Products</a></li>
	<li class="active">Accessories</li>
</ul>
</div>
  • Tambahkan css dibawah ini di datam tag <head></head>
.bs-example{
margin: 20px;
}
  • Simpan dan jalankan File

 

Download | Demo

Semoga bermanfaat šŸ™‚

Mengenal Ionic Framework

ionic-guide

MasPram – Semoga pembaca dalam keadaan sehat selalu, amin. Kali ini saya akan membahas mengenai Ionic Framework. Apa sih Ionic Framework? mungkin dari namanya kelihatannya merupakan nama minuman. Bukan, ionic bukan nama sebuah minuman melainkan sebuah framewok yang dikhususkan untuk membangun aplikasi mobileĀ hybridĀ dengan HTML5, CSS dan AngularJS. Ionic menggunakan Node.js SASS, AngularJS sebagai engine-nya. Ionic dilengkapi dengan komponen-komponen CSS seperti button, list, card, form, grids, tabs, icon dan masih banyak lagi. Selain itu memungkinkan aplikasi dapat berjalan dibeberapa platform smartphone. Jadi Ionic itu merupakan teknologi web yang bisa digunakan untuk membuat suatu aplikasi mobile.Ā Karena hybrid maka aplikasi hanya dibuat 1 kaliĀ tetapi sudah bisa dirilis di lebih dari 1 platform alias cross-platform.

Kelebihan

  • Mempersingkat waktu pembuatan dan pengambangan.
  • Gratis dan bebas digunakan untuk kepentingan pribadi maupun komersil.

Kekurangan

  • Masih sebatas framework, jika untuk membungkusnya menjadi aplikasi Android, iOS atau windows phone tetap menggunakan Phonegap

Cara menggunakan Ionic Framework

  • Untuk mempelajari lebih lanjut ionic framework dapat mengunjungi situs resminya di Ionic Framewok
  • Install terlebih dahulu Git For Windows dan opisional console [Disini]
  • Install terlebih dahulu Node.jsĀ  [Disini]
  • Buka CMD atau Command Prompt. Cek apakah sudah terinstall node.js atau belum. Ketikkan node -v

nodecek

  • Cek NPM (Node Package Manager). Ini sudah terinstall bersamaan dengan install nodejs. Tools ini akan sangat membantu saat menambahkan module nodejs akan terinstall secara default di C:\Program Files\nodejs\node_modules\npm\bin.
    Ketikkan npm -v di CMD

npmcek

  • Ketikan npm install ā€“g cordova kemudian enter, Tunggu sampai proses install cordova selesai dan ini membutuhkan koneksi internet. Jika seudah selesai buka cmd dan cek cordova
  • Ketikan npm install ā€“g ionic kemudian enter, Tunggu sampai proses install cordova selesai dan ini membutuhkan koneksi internet. Jika seudah selesai buka cmd dan cek ionic
  • Selanjutnya jalankan ionic menggunakan CMD, ketikkan seperti dibawah ini

ionicstart

  • Akan otomatis membuat folder myapp di desktop anda

des

  • Selanjutnya jalankan file project yang sudah terbuat tadi seperti dibawah ini, secara otomatis akan muncul di webbrowser anda.

ionicmyapp

myfirstapp

 

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat šŸ™‚